Cari Blog Ini

Jumat, 05 Maret 2010

masa-masa memasuki awal tahun baru terjadinya perdagangan bebas di indonesia bukanlah hal yang menakutkan dan mengherankan. Indonesia yang sekarang masih negara berkembang pastinya suatu saat pasti akan berhasil merebut gelar negara maju. komputer pun tidak kalah populernya dengan berita tersebut. seringkali kita melihat kantor-kantor semuanya mempunyai komputer bahkan usahawan kecil juga punya. kalau zaman sekarang belum mengenal apa itu yang di namakan komputer rasanya tidak sreggg yah. orang pastinya akan melihat dan mengatakan orang itu tertutup dan pastinya berpendapat tidak mempunyai wawasan yang luas. dampak maraknya komputer juga berakibat menjadi suatu jaringan apa yang di namakan internet yang sekarang banyak di gunakan di berbagai perusahaan, sekolah perorangan, seperti remaja bahkan anak-anak. kita melihat betapa mahirnya anak usia 7 tahun bermain internet dengan lihainya terpaku melihatnya. akibat inilah ada dampak negatif dan dampak positifnya. anak bisa belajar dengan komputer seperti anak dari Ibu Marshanda(47) yang berbicara anaknya bisa belajar bahasa jepang dengan sendirinya melalui internet walaupun tidak begitu hafal lumayan lah untuk tembahan ilmu. begitulah tanggapan dari Marsandha(47) memang bagus internet dapat mempermudah kita mencari informasi di masa-masa yang sulit ini yaitu dampak positifnya tetapi kita akan membahas dampak negativ pada pemakaian internet pada anak-anak. jika anak itu terbiasa bermain internet tanpa bimbingan orang tua pastinya akan membuka situs-situs pornografi yang akibatnya membuat pikiran anak kecil menjadi pikiran orang dewasa. hal ini disebabkan kurang perhatianya orang tua mereka pada membimbing anak dalam menggunkan internet yang lebih parahnya lagi jika sampai anak itu melakukan perbuatan zinah karena internet yang seperti di Bumiayu kemari-kemarin terjadi pemerkosaan anak TK oleh anak SMP kelas 1. itulah yang di takutkan para orang tua kepada anaknya. semua itu bisa di cegah dengan memperhatikan dan membangun sikap baik sejak anak itu kecil. dan jaga anak itu supaya jangan terjerumus pada teman-teman yang menurut anda tidak baik. tetapi ingat jangan samapi anda menutup kehidupanya dengan perkembangan zaman karena akan menjadi kendala bagi anak itu sendiri kelak di kemudian hari.

1 komentar:

  • dede on 6 Maret 2010 00.42

    Kalo dampak mah pasti ada. Apalagi kalo udah nonton video yang parno2 gitu, hasrat gairah akan timbul..
    Nah, kalo penyalurannya gak diimbangi oleh keimanan, ya udah hancur aja,..

    Ada iman aja kadang goyah? bener gak? hehe

  • meta tag